Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Online Beasiswa S2-S3 Qassim University, Saudi Arabia

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله رب العالمين وصلى الله على نبينا محمد وعلى اله وصحبه وسلم

Alhamdulillaah.. Atas rahmat dan ketentuan Allah Subhaanahu wa Ta'ala jualah admin baru bisa menyelesaikan tutorial ini di hari-hari terakhir pendaftaran.. Selain dikarenakan aktifitas di dunia nyata admin, info pendaftaran Universitas Qosiim sendiri untuk tahun ini kurang jelas, apakah untuk Minhah Khorijiyah (Pendaftar Beasiswa dari Luar Saudi) juga harus bayar uang pendaftaran 100 Riyal atau tidak? Lalu cara minta konfirmasi/verifikasi pendaftaran baru admin dapat di hari-hari terakhir kemarin. Jadi setelah yakin kalau ada peluang bagi mahasiswa Indonesia, baru dirilis, bukan asal sebar info walau ternyata tidak bisa didaftar mahasiswa dari Indonesia..

Posting Instagram @SantriNabawiNew

Namun tenanglah bagi Anda yang sudah siap semua berkas, 24 jam waktu yang cukup in syaa Allah untuk mendaftar.. 25 Februari 2019 adalah hari terakhir pendaftaran. Usahakan daftar sebelum tanggal 26 Februari 2019 pukul 04:00 WIB atau pukul 00:00 Waktu Arab Saudi.

Berkas yang diminta upload cuma:
1. Ijazah S1/S2
2. Transkrip Nilai S1/S2
3. Paspor
4. 2 buah surat rekomendasi
5. Sertifikat bahasa Inggris (mungkin diminta pada jurusan tertentu)

Jurusan yang buka apa saja?
Tidak ada lagi waktu untuk menterjemahkannya.. Baca saja file aslinya berbahasa Arab di https://gsd.qu.edu.sa/files/shares/DeanshipDocs/DalilPhdMS.pdf atau langsung saja ke proses pendaftaran berikut..

1. Akseslah website http://registration.qu.edu.sa/ lalu klik التسجيل

2. Pilih المنح الخارجية lalu isi nomor paspor. Nomor handphone diawali angka 00 lalu 62 untuk kode Indonesia. Tulis email dan ulangi di bawahnya. Buat password lalu ulangi di bawahnya. Klik تسجيل

Posting Telegram @SantriNabawiCom

3. Pada bagian nama keempat kolom terpaksa harus diisi semua, walau nama cuma 3 kata. Kalau tidak bisa benar2 sama dengan di paspor seperti dijelaskan di Kesalahan Fatal Penulisan Nama Pendaftar Beasiswa Arab Saudi, minimal mendekati nama di paspor. Misal jika nama di paspor 3 kata, ulangi saja kata terakhir seperti gambar di bawah. Klik التالي

4. Kewarganegaraan, tanggal lahir, jenis kelamin, dan nomor handphone

5. Kesehatan fisik, jika punya nomor hp lain bisa ditulis di رقم الهاتف البديل. Provinsi, Kota/Kabupaten, Jalan, Nomor Rumah, dan Kode pos. Terserah jika Anda mau tulis dengan huruf Arab.

6. Jika Anda mau daftar S2 isilah data jurusan dan tanggal lulus S1 Anda. Jika mau daftar S3 maka isi data S2 Anda sebelumnya.

7. Isi kontak alternatif jika Anda tidak bisa dihubungi, bisa orang tua, saudara kandung, atau teman.

8. Klik قبول الدراسات العليا

9. Syarat-syarat pendaftar beasiswa dari dalam dan luar Saudi serta tabel penyetaraan nilai IPK

Posting Instagram @SantriNabawiNew

10. Beri tanda ceklis lalu klik التالي

11. Isi lagi informasi pendidikan terakhir dan nilai tes kemampuan bahasa Inggris TOEFL/IELTS jika Anda punya

12. Yang wajib diceklis hanya yang paling bawah, adapun bagian atas seperti pengalaman kerja dll silakan sesuaikan dengan kualifikasi diri Anda.

13. Nah pada halaman ini Anda dipersilahkan memilih jurusan yang ingin Anda ambil di Jaami'ah Al-Qoshiim. Jurusan yang tersedia otomatis menyesuaikan dengan spesialisasi jurusan Anda sebelumnya. Jadi jika Anda S1 Bahasa Arab, mau S2 Teknik ternyata tidak ada, ya apa boleh buat, pilih jurusan lain yang ada saja. Ceklis lalu التالي

14. Empat dokumen yang perlu diupload dalam format .PDF dengan ukuran tidak lebih dari 2 MB. Jika transkrip nilai lebih dari 1 halaman, gabung jadikan 1 file .PDF saja. Demikian juga 2 rekomendasi jadikan 1 file .PDF 2 halaman. Ceklis lalu التالي

15. Ceklis lalu klik اعتماد

Posting Telegram @SantriNabawiCom

16. Bagi pendaftar dalam Saudi harus bayar uang pendaftaran sebesar 100 Riyal. Adapun bagi pendaftar dari luar Saudi (Minhah Khorijiyah) bagian foto bukti transfer bisa diupload foto paspor atau foto bertulisan bahwa status Anda pendaftar Minhah Khorijiyah. Format foto .JPG, bukan .PDF.

17. Harusnya cuma tinggal nunggu dikonfirmasi/diverifikasi oleh pihak kampus.

18. Nyatanya pendaftar harus mengirim email untuk minta konfirmasi/verifikasi. Tulislah email dengan rincian berikut:

Email tujuan: a.alowedh@qu.edu.sa
Judul email: طلب الاعتماد
Isi dalam email:
السلام عليكم فضيلة الشيخ حفظكم الله..

نفيدكم بأني الطالب
الاسم : nama Anda
نوع : المنح الخارجية
رقم الجواز : nomor paspor

نرجو من حضرتكم اعتماد طلبي ولكم مني جزيل الشكر..
جزاكم الله خيرا

Yang perlu Anda ubah cuma nama dan nomor paspor lalu kirim ke email di atas.

Posting Instagram @SantriNabawiNew

Demikianlah Tutorial Cara Daftar Online Beasiswa Pascasarjana Master dan Doktoral Qassim University, Arab Saudi. Semoga Allah beri kemudahan bagi kita semua dalam segala perkara taat kepada-Nya.. Aamiin..

Copyright @ SantriNabawi.Com
Madinah Al-Munawwarah,
Ahad, 19 Jumadil Tsani 1440 H / 24 Februari 2019 M

Sumber http://www.santrinabawi.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Posting Komentar untuk "Cara Daftar Online Beasiswa S2-S3 Qassim University, Saudi Arabia"