Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penjelasan Menpan Terkait Simpang Siur Penerimaan Cpns

Jangan lupa membaca artikel tentang sejarah di > ѕukаѕеjаrаh.оrg.


JAKARTA, kini.co.id – Informasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tаhun 2016 dinanti-nantikan oleh banyak pelamar di seluruh Indonesia. Begitupun, banyak berita simpang siur yang berhubungan dengan penerimaan pegawai negara tersebut.

Untuk diketahui, dikala ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN-RB) belum memberi keputusan terkait penerimaan CPNS 2016.

Deputi SDM Aparatur Setiawan Wangsaatmaja menyampaikan, terkait dengan pengadaan pegawai tahun 2016, yang juga ialah program prioritas kementerian atau quick win, memutuskan bahwa ketika ini belum diputuskan.

“Dalam waktu dekat akan kami putuskan,” ujarnya, Sabtu (1/10/2016)

Sementara, Menteri PAN-RB Asman Abnur menyampaikan dikala ini pemerintahan memang mengalami banyak kekosongan di posisi ASN sebab ada pegawai pensiun dan meninggal dunia.

Kekosongan pegawai di pemerintahan meraih 100.000 pegawai, jumlah tersebut dari total ASN 45 juta.

“Angkanya bertambah saban hari, termasuk yang pensiun maupun meninggal. Kita mengevaluasi keperluan, saya sampaikan di ratas selesai bulan ini ada keputusan wacana penerimaan,” jelasnya.


Namun, dikala ini kementerian masih mesti menjumlah berapa kebutuhan ASN dan ketika ini pihaknya sedang menanti finalisasi angka kebutuhan ASN tersebut.

ѕоurсе : httр://nаѕіоnаl.ѕеkаrаng.со.іd

Sumber https://www.pgrionline.com/

Selain selaku media info pendidikan, kami juga membuatkan postingan wacana sejarah di sukasejarah.org.

Posting Komentar untuk "Penjelasan Menpan Terkait Simpang Siur Penerimaan Cpns"