Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Gagal Login Aplikasi Pmp 1.4

Jangan lupa membaca artikel tentang sejarah di > ѕukаѕеjаrаh.оrg.

Cаrа Mеngаtаѕі Gаgаl Lоgіn Aрlіkаѕі PMP 1.4. Sahabat Operator Dapodik di  manapun anda berada, mulai tahun pelajaran 2016 pekerjaan operator Dapodik kian semakin banyak saja. Selain mesti menyelesaikan peran input data di Dapodik yang sangat banyak, seorang operator juga harus mengisi kuesioner Aplikasi Penjaminan Mutu Pendidikan atau yang biasa disingkat PMP.

Perlu diakui, bila mengisi kuesioner PMP juga pekerjaan berat. Sebab di dalamnya terdapat 5 unsur sekolah yang mencakup Komite Sekolah, Pengawas, Kepala Sekolah, PTK dan Peserta Didik. Masing-masing bagian harus menjawab kuesioner yang jumlahnya menjangkau hingga 500 pertanyaan. Bayangkan saja berapa lamanya untuk menyelesaikan semua input pertanyaan di Aplikasi PMP.

Cara Mengatasi Gagal Login Aplikasi PMP  Cara Mengatasi Gagal Login Aplikasi PMP 1.4
Cаrа Mеngаtаѕі Gаgаl Lоgіn Aрlіkаѕі PMP 1.4.


Apalagi, selama resmi dirilis, Aplikasi PMP terdapat aneka macam ketidaksempurnaan. Banyak Bug (Kesalahan) Aplikasi yang kian menciptakan kerja operator Dapodik menjadi terhambat. Kesalahan aplikasi tersebut contohnya ada kuesioner yang tidak keluar di aplikasi, adanya system yang heng, dan yang paling banyak dikeluhkan ialah gagl Login Aplikasi PMP.

Kali ini saya akan berbagi tips Cara Mengatasi Gagal Login Aplikasi PMP 1.4. Kasus ini banyak dialami oleh para operator Dapodik. Dalam aneka macam asosiasi operator di media umum banyak yang menanyakan penyebab gagal Login PMP 1.4 dan bagaimana Solusinya? Permasalahan ini tampaknya dialami hampir seluruh operator dapodik di seluruh Indonesia.


Pеnуеbаb Gаgаl Lоgіn PMP 1.4

Berdasarkan riset yang saya kerjakan, Penyebab Gagal Login PMP 1.4 mampu dibagi menjadi dua, yakni:

а. Kаѕuѕ uѕеrnаmе tіdаk dіtеmukаn

Kasus ini terjadi pada model 1.3 ke bawah. Solusinya yaitu perlu dilaksanakan update Aplikasi menjadi model 1.4. Anda hanya perlu melaksanakan updater. File updater bisa anda unduh di situs web dapodikdasmen pada suguhan Unduhan. Ingat! Yang mesti anda download haruslah updater PMP 1.4 bukan Installer. Sebab anda sebelumnya sudah menginstal Aplikasi PMP.

b. Kаѕuѕ tіdаk dараt tеrhubung dеngаn dароdіk

Kasus tidak bisa terhubung dengan dapodik, bisa terjadi karena dua hal. Pertama, hal ini mampu disebabkan oleh aplikasi dapodik yang belum diupdate menjadi model 2016b modern. Untuk itu, silahkan tentukan terlebih dulu anda mengupdate Aplikasi Dapodik anda menjadi model 2016b. Updater Dapodik model 2016b bisa anda unduh di website dapodikdasmen.

Kedua, disebabkan karenan service dapodikDB dalam status started/running. Jika ini yang terjadi cara mengatasinya yakni selaku berikut:

1.    Ketik service pada tombol start di PC anda, lantas mucul santapan service kemudian klik sajian tersebut

2.    Cari file yang bernama dapodikDB dan tentukan dalam keadaan status started/running

3.    Jika pada kolom status belum timbul keterangan started/running maka klik file dapodikDB kemudian klik tombol start yang ada di samping kiri.

4.    Setelah status berganti started/running, maka itu tandanya Aplikasi PMP anda sudah bisa dipakai dengan lancer dan tidak jadi error lagi.

Secara lazim terdapat dua hal yang mengakibatkan kegagalan dalam melakukan login di Aplikasi Penjaminan Mutu Pendidikan. Kesalahan tersebut bisa berasal dari sistem yang memang belum tepat dan kesalahan manusia dalam mengoperasikan aplikasi ini.

Apabila yang terjadi karena kesalahan metode, maka solusinya hanyalah menanti perbaikan dan pembaruan dari sentra. Namun apabila terjadi karena kesalahan ketika mengoperasikan, berati anda mampu memperbaikinya segera.

Saran saya, dalam memakai aplikasi PMP anda perlu membaca manual penggunaan aplikasi apalagi dahulu. Hal ini sungguh penting untuk memandu anda selama proses menggunakan PMP agar benar dan sesuai juknis yang berlaku.

Demikian informasi mengenai Cаrа Mеngаtаѕі Gаgаl Lоgіn Aрlіkаѕі PMP 1.4 yang bisa saya sampaikan. Segera atasi masalah kegagalan melakukan login dengan beberapa langkah yang sudah dijelaskan tadi. Berdasarkan pengalaman saya, semua tahap tersebut terbukti bisa berjalan. Sehigga aplikasi PMP mampu dipakai secara tanpa hambatan.


Sumber https://www.panduandapodik.id/

Selain selaku media keterangan pendidikan, kami juga berbagi postingan perihal sejarah di sukasejarah.org.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Gagal Login Aplikasi Pmp 1.4"