Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Konfirmasi Solusi Kuesioner Pmp Model 1.4

Jangan lupa membaca artikel tentang sejarah di > ѕukаѕеjаrаh.оrg.

Cаrа Kоnfіrmаѕі Pеnуеlеѕаіаn Kuеѕіоnеr PMP. Salam Satu Data. Sahabat Operator Dapodik, biar seemua sehat-sehat saja sehingga terus bisa menjalankan tugasnya dalam menuntaskan input data Dapodik dan yang paling modern yakni Aplikasi Penjaminan Mutu Pendidikan atau yang biasa disebut PMP.

Sejak dirilisnya pertama kali, Aplikasi PMP memang menimbulkan banyak perdebatan dan keresahan terutama di kalangan operator dapodik. Sebab terdapat berbagai macam Bug (kesalahan) aplikasi di dalamnya, seperti beberapa kuesioner tidak muncul, ada kuesioner yang heng dikala akan diisi, hingga proses pengantaran data yang tak kunjung bisa selesai.


Cara Konfirmasi Penyelesaian Kuesioner PMP Cara Konfirmasi Penyelesaian Kuesioner PMP Versi 1.4
Cаrа Kоnfіrmаѕі Pеnуеlѕаіаn Kuеѕіоnеr PMP Vеrѕі 1.4.
Terlepas dari bermacam-macam Bug Aplikasi yang ada, Aplikasi PMP dibutuhkan dapat menjadi metode penilai mutu pendidikan yang profesional sehingga kualitas pendidikan di Indonesia akan terus menjadi lebih baik.

Pada akhir September 2016, Aplikasi PMP kembali diperbarui menjadi Versi 1.4. Bagi para operator pembaruan Aplikasi PMP ini diharapkan bisa menangani banyak sekali problem yang ada di aplikasi model sebelumnya. Namun, usai menginstal updater  Aplikasi PMP Versi 1.4 terdapat beberapa perbedaan yang membuat banyak operator resah. Salah satunya berada di hidangan verifikasi dan kirim data.

Sebab sehabis menjadi model 1.4, verifikasi PTK, PD, Kepala Sekolah, Pengawas dan Komite yang mulanya sudah valid tiba-tiba bermetamorfosis tanda silang merah yang artinya belum valid dan menciptakan data yang ada tak bisa dikirim. Sontak saja hal ini menciptakan banyak operator resah, kenapa hal demikian bisa terjadi? Apakah di Aplikasi PMP Versi 1.4 semua PTK dan PD mesti menginput data?

Bagi anda yang mengalami perkara seperti itu, jangan cemas. Anda juga tak perlu menginput semua data siswa terlebih dulu. Kasus di atas terjadi sebab di Aplikasi PMP Versi 1.4 terdapat hidangan suplemen berjulukan Konfirmasi Selesai. Menu ini dipakai untuk melaksanakan konfirmasi kembali terhadap semua tanggapan yang sudah diisi.

Cаrа Kоnfіrmаѕі Pеnуеlѕаіаn Kuеѕіоnеr PMP Vеrѕі 1.4

Agar semua data valid, maka semua responden mesti melaksanakan Konfirmasi selesai. Sehingga tanda silang merah tersebut bisa mengganti menjadi tanda centang hijau. Berikut ini Cara Konfirmasi Penyelesaian Kuesioner PMP Versi 1.4

1.    Login Aplikasi PMP anda masing-masing

2.    Tekan tombol Verifikasi & Kirim Data yang berada di sebelah kiri, lihatlah di belahan mana data anda yang terdapat tanda silang merah.

3.    Jika sudah ketemu, masuk sajian Tukar Pengguna

4.    Pilih nama responden yang sudah anda mengisi kuesioner PMP

5.    Masuk ke Menu Konfirmasi Selesai, tekan tombol Konfirmasi sehabis ada pemberitahuan klik OK

6.    Ulangi tahapan tersebut untuk semua responden yang sudah mengisi kuesioner PMP

7.    Setelah selesai otomatis data mereka yang berada di menu Verifikasi & Kirim Data akan valid dan data anda mampu dikirim.

Catatan: Proses Konfirmasi Penyelesaian Kuesioner PMP Versi 1.4 harus terkoneksi dengan internet. Maka gunakanlah jaringan internet yang tanpa gangguan sesuai dengan daerah anda. Sebab untuk masing-masing wilayah memiliko koneksi internet yang bermacam-macam

Proses konfirmasi data kuesioner PMP ini wajib dijalankan, maksudnya untuk memutuskan apakah responden sudah yakin dengan semua jawaban yang diisi ke dalam kuesioner atau belum. Jika belum maka jangan kerjakan konfirmasi selesai dulu. Cek kembali balasan yang anda input ke dalam aplikasi PMP anda.

Demikian keterangan mengenai Cаrа Kоnfіrmаѕі Pеnуеlеѕаіаn Kuеѕіоnеr PMP Vеrѕі 1.4 yang bisa saya sampaikan pada potensi kali ini




Sumber https://www.panduandapodik.id/

Selain sebagai media keterangan pendidikan, kami juga menyebarkan artikel perihal sejarah di sukasejarah.org.

Posting Komentar untuk "Cara Konfirmasi Solusi Kuesioner Pmp Model 1.4"