Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Aplikasi Pmp 1.4 Error

Jangan lupa membaca artikel tentang sejarah di > ѕukаѕеjаrаh.оrg.

Cаrа Mеngаtаѕі Aрlіkаѕі PMP 1.4 Errоr. Sobat Operator Dapodik, ibarat anda ketahui sejak rilisnya aplikasi Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP), banyak dari kawan-teman operator yang mengeluh karena dalam aplikasi ini terdapat banyak Bug (kesalahan) aplikasi. Sehingga menciptakan kerja operator menjadi terhambat.

Apa yang terjadi itu dinikmati sungguh mengganggu operator dapodik. Banyak dari mereka merasa bingung dan kecewa, mengapa aplikasi ini tidak bisa melakukan pekerjaan dengan maksimal. Mereka juga tak bisa secepatnya mengisi kuesioner PMP yang mau Cutt Off pada simpulan oktober ini. Permasalahan Aplikasi PMP versi 1.4 yang errot tidak hanyak dialami satu dua orang saja, melainkan banyak operator di Indonesia juga mengalami hal serupa.


 seperti anda ketahui semenjak rilisnya aplikasi Penjaminan Mutu Pendidikan  Cara Mengatasi Aplikasi PMP 1.4 Error
Cаrа Mеngаtаѕі Aрlіkаѕі PMP 1.4 Errоr.

Dalam aneka macam lembaga diskusi Operator Dapodik, baik lewat media umum FB dan WA, dilema aplikasi PMP yang error hampir setiap hari muncul. Hal ini tidak mengherankan karena belum ada penyelesaian resmi dan klarifikasi yang menyeluruh mengenai terjadinya hal tersebut.

Nah untuk menjawab permasalahan tersebut, berikut ini kami jelaskan mengenai Cara Mengatasi Install PMP 1.4 Error. Cara ini saya dapatkan menurut pengalaman ketika saya juga mengalami Aplikas PMP yang error. Bagi anda sekalian yang mengalami permasalahan tersebut, silahkan perhatikan baik-baik penjelasan berikut.

Cаrа Mеngаtаѕі Aрlіkаѕі PMP 1.4 Errоr

a.    Pastikan PC atau laptop sesuai dengan spesifikasi. Spesifikasi PC atau laptop bisa diunduh pada link berikut http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/unduhan. Hal ini sungguh penting, mengenang Aplikasi PMP cuma bisa diinstal di komputer yang menyanggupi spesifikasi yang sudah ditentukan.

b.    Pastikan apalagi dahulu penyebab error, sebelum melangkah ke tahap selanjutnya, anda terlebih dahulu mesti mengenali penyebab error Aplikasi PMP. Penyebab Aplikasi PMP biasa ada beberapa hal.

Pertama, error Aplikasi PMP Versi 1.4 terjadi karena Aplikasi Dapodik belum di Update ke versi 2016b. jikalau ini yang terjadi, maka segeralah update Aplikasi Dapodik anda menjadi Versi 2016b.

Kedua, error yang terjadi karena status service dapodikDB belum dalam kondisi started/running. Nah kedua inilah yang sering terjadi. Jika hal ini yang terjadi berikut ini cara mengatasinya:

1.    Ketik service pada tombol start di PC anda, lantas mucul sajian service lalu klik hidangan tersebut

2.    Cari file yang bernama dapodikDB dan tentukan dalam kondisi status started/running


 seperti anda ketahui semenjak rilisnya aplikasi Penjaminan Mutu Pendidikan  Cara Mengatasi Aplikasi PMP 1.4 Error
Cаrа Mеngаtаѕі Aрlіkаѕі PMP 1.4 Errоr.

3.    Jika pada kolom status belum timbul keterangan started/running maka klik file dapodikDB kemudian klik tombol start yang ada di samping kiri.

4.    Setelah status berubah started/running, maka itu tandanya Aplikasi PMP anda sudah mampu dipakai dengan lancer dan tidak jadi error lagi.

Catatan dari saya, Aplikasi Penjaminan Mutu Pendidikan ini memang masih termasuk sangat baru. Sehingga sungguh mungkin banyak terjadi kesalahan aplikasi. Jika data error yang terjadi disebabkan karena kerusakan system maka kita tidak bisa berbuat apa-apa. Kecuali, menunggu perbaikan dari server sentra dengan cara merilis update terbaru aplikasi PMP.

Kerusakan sistem aplikasi PMP cuma bisa di atasi oleh server pusat. Sementara itu, bagi operator dapodik perlu menentukan perangkat yang dipakai dalam instalasi PMP sudah sesuai dengan spesifikasi sekurang-kurangnyayang sudah diputuskan.

Banyak perkara terjadi, data PMP error disebabkan karena spesifikasi PC yang digunakan tidak sesuai. Sehingga aplikasi tidak bisa berjalan dan melaksanakan pekerjaan secara optimal. Akibatnya, aplikasi menjadi error dan data kuesioner tak mampu diisi dengan baik.

Demikian gosip mengenai Cаrа Mеngаtаѕі Aрlіkаѕі PMP 1.4 Errоr yang mampu kami jelaskan buat anda semua.


Sumber https://www.panduandapodik.id/

Selain selaku media gosip pendidikan, kami juga membuatkan postingan wacana sejarah di sukasejarah.org.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Aplikasi Pmp 1.4 Error"